<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d15661572\x26blogName\x3dmerahputih\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://lombaentry.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lombaentry.blogspot.com/\x26vt\x3d-7879124236337767572', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
                    
Wednesday, August 24, 2005
Kenangan Yang Tersisa dari 17 Agustusan
Selamat datang Bapak dan Ibu Juri Lomba Entry 17 Agustus yang diadakan oleh BlogFam.. Selamat datang juga untuk Ibu-Ibu panitia lomba, para pengunjung blog yang sedang blogwalking dan para saingan lomba entry. MERDEKA!!!!

Kalo bulan Agustus seperti ini, yang keinget ama vi3 adalah kenangan masa kecil waktu vi3 masih imutz-imutz-nya. Dibandingkan sekarang, vi3 kecil lebih aktif ikut kegiatan di kampung. Itu sebelum vi3 pindah ke rumah yang sekarang. Dulu lingkungan tempat vi3 tinggal banyak yang seumuran ama vi3, jadinya sering maen bareng, dan pengurus kampungnya ada yang ngajar nari, jadi tiap hari Minggu, kami selalu dikumpulkan di rumahnya untuk dilatih menari. Kami sering dapat kesempatan manggung, lebih-lebih lagi kalo acara untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Udah pasti, kami bakal tampil.
Foto di bawah diambil pas vi3 mentas 17-an di kampung. Yang atas tahun 1980, waktu ulang tahun kemerdekaan ke-35 RI. Narinya rame-rame gitu deh. Cewek semua. Pas latihannya rame banget dah. Trus foto yang bawah diambil setahun berikutnya. Nama tariannya Tari Padang Bulan. Itu tarian daerah khas Banyuwangi. Kayak tari pergaulan gitu deh.
Padang ulan ring pesisir Banyuwangi,
Kinclong-kinclong segarane koyok koco

Gitu petikan lagu dari tarian Padang Bulan.

Image hosted by Photobucket.com

Kenangan lain dari acara TujuhBelas Agustusan adalah lomba-lomba yang diadakan pengurus kampung. Waktu itu yang sering vi3 ikutin lomba kelereng. Jadi cepet-cepetan ke garis finish sambil nggigit sendok yang isinya kelereng. Tapi teteup aja kalah. heheheee. vi3 mah gag bakat kalo urusan lomba kayak gitu. Ya, pokoknya mah ikutan rame-rame ajalah.

Abis gitu, ada satu lagi kegiatan 17 Agustusan yang vi3 ikutin waktu vi3 kecil. Lomba Gerak Jalan Tradisional. Lomba ini emang tiap tahun diadain ama Pemda Banyuwangi (sampe sekarang). Kalo untuk anak SD jaraknya cuman 8 kilometer aja. Yang gedean 17 kilometer, dan untuk dewasa 45 kilometer. vi3 waktu itu ikut yang 8 kilo. Lumayan capek tuh. Latihannya berminggu-minggu sebelumnya. vi3 kebagian ikut yang kelompok II. Jadi khan sekolah ngeluarin 2 kelompok. Kelompok I isinya anak yang tinggi-tinggi, dan kelompok ini ditargetkan untuk memenangkan lomba, sedangkan kelompok II cuman kelompok penggembira. Tapi seru-seru aja vi3 mah.

Image hosted by Photobucket.com

Segitu deh kenangan vi3 waktu kecil pas acara 17 Agustusan. Seneng karena rame banget dibandingkan sekarang yang cenderung biasa-biasa aja.
Sebelum terlambat (mumpung masih bulan Agustus), vi3 mo ucapin: DIRGAHAYU ke-60 INDONESIA-KU.
posted at 11:50 AM




                    

Hakcipta © 17 Agustus 2005. Simply Blue.
Penglihatan Terbaik dengan Resolusi Monitor 1024 x 768